Murtiyaningsih, Murtiyaningsih and Suprihanto, John and Wikaningtyas, Suci Utami (2019) EVALUASI KINERJA DOSEN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NAHDLATUL ULAMA PACITAN. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
172603761 MURTIYANINGSIH 1-3.pdf Download (326kB) | Preview |
|
Text
172603761 MURTIYANINGSIH 4-5.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan belum optimal. 2). Merumuskan strategi yang tepat, guna memperbaiki capaian kinerja dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan. Penelitian ini merupakan merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah diskriptif kualitatif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) Kinerja dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan belum optimal dipengaruhi beberapa faktor, yakni: a). Pendidikan dan pelatihan dosen dalam tri darma perguruan tinggi, b) Motivasi kerja, c) Insentiff, d) Lingkungan kerja, (2). Upaya – upaya optimalisasi kinerja dosen STAINU Pacitan antara lain: a) Meningkatkan kemampuan SDM dengan pendidikan dan pelatihan serta dalam memilih latar belakang pendidikan, b) Menempatkan dosen sesuai dengan kualifikasi latar belakang pendidikan dan kompetensinya, c) Rekruitmen dosen berdasar kebutuhan, d) Penyediaan sarana dan prasarana, e)Penyediaan anggaran/ biaya yang maksimal. Kata Kunci : Evaluasi, Kinerja, Dosen, , Faktor Kinerja Dosen, Tri Darma Perguruan Tinggi
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Subjects: | C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | S2 Manajemen |
Depositing User: | Perpus MM STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 02:32 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 07:50 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1085 |
Actions (login required)
View Item |