PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) DALAM MENINGKATKAN LITERASI KEUANGAN PADAMASYARAKATTERHADAP LEMBAGA JASA KEUANGAN (Studi kasus di Kantor OJK Daerah Istimewa Yogyakarta)

Hidayah, Hanan and Hamid, Mudasetia (2018) PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) DALAM MENINGKATKAN LITERASI KEUANGAN PADAMASYARAKATTERHADAP LEMBAGA JASA KEUANGAN (Studi kasus di Kantor OJK Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
144215211 HANAN HIDAYAH unggah.pdf

Download (764kB) | Preview

Abstract

Melek finansial yang memiliki makna adalah memahami tentang keuangan, sesuai dengan strategi pembukuan buku melek finansial nasional Indonesia, bahwa pikiran dengan melek finansial adalah proses atau kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, kepercayaan diri, dan keterampilan konsumen dan masyarakat luas sehingga mampu mengelola uang yang lebih baik Keaksaraan finansial tidak bisa datang ke masyarakat jika tidak ada obat yang harus dilakukan oleh pemerintah atau organisasi dalam sosialisasi tentang melek finansial. Sosialisasi tentang melek finansial di indonesia dilakukan oleh OJK Daerah Istimewa Yogyakarta. Perangkat jasa keuangan seperti penyelenggara industri jasa keuangan di Indonesia. Penelitian semacam ini adalah penelitian lapangan, sebuah penelitian yang dilakukan di lokasi dengan mengamati secara cermat sesuatu tentang fenomena dalam situasi alamiah, data yang diperoleh dari penelitian wawancara seperti Kantor OJK, dalam mendapatkan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi . Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan meningkatkan kualitas penelitian kualitatif yang dilakukan di kantor OJK Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A. Akuntansi > Akuntansi Manajemen
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 21 Mar 2018 02:59
Last Modified: 21 Mar 2018 02:59
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item