PENGARUH KUALITAS INFORMASI TERHADAP INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI PENGADILAN AGAMA SE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DENGAN KINERJA PELAYANAN SEBAGAI INTERVENING

Wijaya, Ade Ayu Damayanti Astuti and Chasanah, Uswatun and Mathori, Muhammad (2020) PENGARUH KUALITAS INFORMASI TERHADAP INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI PENGADILAN AGAMA SE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DENGAN KINERJA PELAYANAN SEBAGAI INTERVENING. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (71kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian menganalisis pengaruh kualitas informasi terhadap indeks kepuasan masyarakat dengan kinerja pelayanan sebagai intervening. Penelitian ini menggunakan mixed methods research yaitu metode penelitian kombinasi antara metode kuantitatif dengan metode kualitatif yang digunakan secara bersama untuk memperoleh hasil yang komprehensif. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang melakukan gugatan/permohonan di Pengadilan Agama se Daerah Istimewa Yogyakarta > 100 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling method. Sampel penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang melakukan gugatan/permohonan di Pengadilan Agama se Daerah Istimewa Yogyakarta sebanyak 100 orang. Informan wawancara dalam penelitian ini masing-masing 1 orang pegawai di wilayah Pengadilan Agama se Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknis analisis yang digunakan adalah menggunakan alat bantu analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap indeks kepuasan masyarakat di Pengadilan Agama se Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kinerja pelayanan sebagai intervening. Indeks kepuasan masyarakat dapat dipengaruhi secara langsung maupun tidak langsung. Pengaruh langsung lebih besar dibandingkan pengaruh tidak langsung. Artinya variabel mediasi kinerja pelayanan belum bersinergi dengan kualitas informasi untuk meningkatkan indeks kepuasan masyarakat di Pengadilan Agama se Daerah Istimewa Yogyakarta. Kata kunci : Pengaruh Kualitas Informasi, Kinerja Pelayanan, Indeks Kepuasan Masyarakat

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 17 Jun 2020 06:38
Last Modified: 25 Jan 2021 03:29
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item