PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA PERBANKAN UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2019)

Saputra, Dedi Awan and Zulkifli, Zulkifli (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA PERBANKAN UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2019). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan terhadap Islamic Social Reporting di perbankan umum syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019. Metode penelitiannya menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan regresi linear berganda antara variabel profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap Islamic Social Reporting. Sampel dalam ini ditentukan dengan cara purposive sampling. Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting. Nilai R² menunjukkan nilai 0,711. Hal ini mengidentifikasi bahwa semua variabel independen (profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan) mampu mempengaruhi variabel dependen (Islamic Social Reporting) sebesar 71,1%. Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran perusahaan, Islamic Social Reporting

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A. Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 14 Oct 2020 03:15
Last Modified: 14 Oct 2020 03:15
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1258

Actions (login required)

View Item View Item