PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK TEMA LINGKUNGAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WEBBED KELAS I DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 ROGODONO KECAMATAN BUAYAN KABUPATEN KEBUMEN

Yanti, Lina Yuli (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMATIK TEMA LINGKUNGAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WEBBED KELAS I DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 ROGODONO KECAMATAN BUAYAN KABUPATEN KEBUMEN. In: Seminar Nasional dan Call For Paper 2020 : “Paradigma Pengembangan Ekonomi Kreatif di Era 4.0”. STIE Widya Wiwaha, Yogyakarta, pp. 443-448. ISBN 978-602-51174-9-7

[img] Text
view_usp=sharing

Download (64kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menerapkan model pembelajaran Webbed sebagai upaya meningkatkan hasil belajar Tematik Tema Lingkungan kelas I di Sekolah Dasar Negeri 2 Rogodono. Penelitian ini dilaksanakan dalam kelas meliputi kegiatan Pelaksanaan Tindakan Kelas (PTK) berupa kegiatan refleksi awal dan melakukan observasi untuk mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di kelas, perencanaan pembelajaran, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Adapun temuan penelitian PTK ini adalah: 1) Pada Siklus I penerapan model pembelajaran Webbed memperoleh hasil belajar dari 21 orang siswa diperoleh 14 orang yang tuntas dengan 75% dan 7 orang yang tidak tuntas dengan 25%; 2) Pada Siklus II diperoleh hasil belajar dari 21 orang siswa diperoleh 21 orang yang tuntas dengan 100%. Dapat disimpulkan penerapan model pembelajaran Webbed dapat meningkatkan hasil belajar Tematik Tema Lingkungan siswa kelas I Sekolah Dasar Negeri 2 Rogodono Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen. Kata kunci: Model Pembelajaran, Webbed, Tematik

Item Type: Book Section
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pendidikan
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 17 Nov 2020 02:35
Last Modified: 17 Nov 2020 02:35
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1399

Actions (login required)

View Item View Item