Adhiningsih, Yuliana and Syaflan, Meidi and Nugroho, Muhammad Awal Satrio (2020) UPAYA PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) GUNA DAYA BOYOLALI. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.
Text
view_usp=sharing Download (72kB) |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (72kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pegawai BPR Guna Daya Boyolali. Selain itu juga untuk mengetahui upaya peningkatan kinerja BPR Guna Daya Boyolali. Hasil analisis data menyatakan bahwa Kinerja pegawai di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Guna Daya Boyolali masih belum optimal, karena pengangkatan, pemilihan dan pemberian amanah kepada pengurus dan atau pegawai kurang mempertimbangkan kompetensi sehingga kapabilitas mereka rendah, belum adanya performance measure (ukuran prestasi) para pegawai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Guna Daya Boyolali secara jelas, masih rendahnya profesionalisme dan spesialisasi tugas, masih kurangnya disiplin waktu, dan lambannya proses adopsi dan adaptasi teknologi maju. Sedangkan kendala yang dihadapi dalam peningkatan kinerja pegawai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Guna Daya Boyolali adalah kurangnya motivasi kerja pegawai, persaingan antar Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Guna Daya Boyolali, sarana dan prasarana terutama teknologi komputer masih kurang. Upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Guna Daya Boyolali dalam penelitian ini ditinjau dari kinerja yang merupakan suatu konsep yang multi dimensional mencakup tiga aspek yaitu sikap (attitude), kemampuan (ability) dan prestasi (accomplishment). Upaya peningkatan kinerja pegawai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Guna Daya Boyolali dari sisi Sikap (attitude) dengan meningkatkan budaya “senyum, terima kasih dan maaf”, ramah serta sopan dalam berkomunikasi dengan orang lain, meningkatkan kedisiplinan karyawan, semangat dalam bekerja, tidak pernah mengeluh dan putus asa ketika mendapatkan kesulitan, serta suka menolong nasabah atau teman kerja. Kemampuan (Ability) dengan penerapan program tugas belajar dan pelatihan teknis bagi karyawan, melakukan studi banding ke lain, melaksanakan kegiatan lain seperti out-bond, atau rekreatif lainnya, pembinaan oleh pimpinan, rapat kerja setiap bulan untuk level manajer, diskusi mingguan, meningkatkan akses informasi seputar topik pekerjaan karyawan dengan berbagai sarana dan teknologinya, dan memangkas birokrasi sehingga pelayanan menjadi lebih cepat. Prestasi (Accomplishment) dengan meningkatkan pendidikan dan pelatihan, membangun tim kerja, melaksanakan audit mutu oleh lembaga independen dan memberikan reward atau tingkat penghasilan yang cukup berdasarkan prestasi kerja pegawai yang diharapkan meningkatkan. Kata Kunci : Peningkatan Kinerja
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Subjects: | C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | S2 Manajemen |
Depositing User: | Perpus MM STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 07:49 |
Last Modified: | 01 Dec 2020 07:49 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1426 |
Actions (login required)
View Item |