STRATEGI MENINGKATKAN PEMINAT CALON MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI ADISUCIPTO (STTA) DI YOGYAKARTA

Sudarmadi, Catur and Hidayat, Anas and Subkhan, Muhammad (2020) STRATEGI MENINGKATKAN PEMINAT CALON MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI ADISUCIPTO (STTA) DI YOGYAKARTA. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (72kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk merumuskan bagaimana faktor eksternal (peluang dan ancaman) dan internal (kekuatan dan kelemahan) Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA). 2) Untuk merumuskan bagimana memformulasikan strategi pilihan sesuai dengan analisis SWOT diatas. 3) Untuk merumuskan bagimana mengimplementasikan strategi tersebut supaya minat masuk calon mahasiswa STTA naik. 4) Untuk mengetahui faktor faktor apa saja yang perlu menjadi catatan dalam mengimplemetasikan strategi. Metode data dipergunakan dalam analisis data hasil penelitian adalah Pendekatan Sistem dan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Posisi unggulan Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto (STTA) di Yogyakarta dengan menggunakan diagram SWOT yang memperlihatkan posisi SDM berada pada Kuadran II, suatu posisi yang sangat menggunakan kekuatan yang ada untuk mengatasi ancaman, yaitu Meskipun menghadapi berbagai ancaman, perusahaan ini masih memiliki kekuatan dari segi internal. Strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi produk/ pasar, 2) Alternatif strategi, selanjutnya ditentukan Strategi Pengembangan Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto (STTA) di Yogyakarta sebagai strategi utama. Strateginya antara lain: Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto (STTA) di Yogyakarta mampu mengatasi pemasaran yang efisien dan efektif hal ini dilakukan untuk meminimalkan biaya oprasional yang dilakukan Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto (STTA) di Yogyakarta, Melakukan kerjasama, Melakukan pembenahan dan pengelolaan sumber daya manusia, Memaksimalkan peran teknologi informasi (data base) untuk menunjang kegiatan pengembangan dan pemasaran misalkan adanya data base mengenai jaringan yang belum dilakukan secara optimal. 3) Pemilihan strategi yang paling tepat untuk peningkatan kualitas pelayanan Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto (STTA) di Yogyakarta adalah Melakukan kerjasama antara pihak-pihak terkait dalam mengembangkan diversifikasi produk sedang dihadapi misalnya sosialisasi yang terus menerus, membuat team marketing, pemanfaatan medsos/buser, memanfaatkan beasiswa bidik misi dan loby ke perusahaan untuk mendapatkan beasiswa. Kata kunci: strategi, mahasiswa, SWOT

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 07 Dec 2020 07:16
Last Modified: 07 Dec 2020 07:16
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item View Item