STRATEGI PEMASARAN PADA AMAYA SUITES HOTEL

Habibi, Thoriq Aziz and Ambara, Eka (2018) STRATEGI PEMASARAN PADA AMAYA SUITES HOTEL. In: SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER 2018 : Membangun Green Entrepreneur Solusi Bonus Demografi Indonesia. STIE Widya Wiwaha, pp. 242-250. ISBN 978-602-51174-1-1

[img] Text
view_usp=sharing

Download (71kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Penelitian dengan judul Strategi Pemasaran pada AMAYA SUITES HOTEL, bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran yang efektif diterapkan oleh Amaya Suites Hotel dalam meningkatkan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) pada tahun 2019 di D.I.Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Terdapat tiga kedekatan strategi generic yang secara potensial akan berhasil mengungguli hotel lainnya dalam industri perhotelan D.I.Yogyakarta, yaitu : Keunggulan Biaya Menyeluruh, Deferensiasi, dan Fokus. Untuk menganalisa pemasaran jasa hotel konsep yang dianggap efektif adalah dengan menggunakan konsep Marketing Mix 7P, yaitu: Product, Price, Promotion, Place, People, Physical Evidence, dan Process. Strategi pemasaran yang efektif diterapkan pada Amaya Suites Hotel agar dapat meningkatkan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) yaitu dengan menerapkan strategi SWOT (SO, WO, ST, dan WT). Strategi SWOT diterapkan dalam pengembangan strategi yang dapat disarankan pada manajemen Amaya Suites Hotel agar Tingkat Penghunian Kamar (TPK) selalu meningkat dan dapat bersaing dengan hotel lainnya di D.I.Yogyakarta. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Tingkat Penghunian Kamar, Amaya Suites Hotel

Item Type: Book Section
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 03 Mar 2021 03:35
Last Modified: 19 Aug 2021 03:57
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1476

Actions (login required)

View Item View Item