ANALISIS KEPUASAN KERJA PEGAWAI TETAP DAN PEGAWAI OUTSOURCING PADA BAGIAN ADMINISTRASI (BACK OFFICE) DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, KANTOR CABANG KLATEN

Danarta, Damas Danu and Assery, Syeh (2018) ANALISIS KEPUASAN KERJA PEGAWAI TETAP DAN PEGAWAI OUTSOURCING PADA BAGIAN ADMINISTRASI (BACK OFFICE) DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, KANTOR CABANG KLATEN. In: SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER 2018 : Membangun Green Entrepreneur Solusi Bonus Demografi Indonesia. STIE Widya Wiwaha, pp. 262-272. ISBN 978-602-51174-1-1

[img] Text
view_usp=sharing

Download (64kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Ditengarai terdapat perbedaan kepuasan kerja pada pegawai outsourcing dan pegawai tetap ditinjau dari segi jenjang karir yang tidak jelas, kompensasi yang kurang memuaskan dan beban kerja yang terlalu berat di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk, Kantor Cabang Klaten. Berdasarkan pada rumusan masalah diatas, maka tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Menentukan kepuasan kerja pegawai tetap di PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Kantor Cabang Klaten, dilihat dari segi jenjang karir, kompensasi dan beban kerja pegawai. Menentukan kepuasan kerja pegawai outsourcing di PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Kantor Cabang Klaten, dilihat dari segi jenjang karir, kompensasi dan beban kerja pegawai. Menentukan apa yang perlu dilakukan dalam mengatasi perbedaan kepuasan kerja pada pegawai outsourcing dan pegawai tetap di PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Kantor Cabang Klaten. Metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan wawancara mendalam (depth interview) dan kuesioner dalam memperkuat hasil wawancara. Dari penelitian diperoleh hasil yaitu secara jenjang karir diketahui untuk pegawai tettap dan pegawai outsoucing tidak puas, dan dalam segi kompensasi didapat perbedaan kepuasan antara pegawai tetap dan pegawai outsourcing yaitu tingkat kepuasan pegwai tetap dinilai cukup puas sedangkan untuk pegawai outsourcing tidak puas dengan kompensasi yang diterima. Dan dalam segi beban kerja didapat hasil bahwa pegawai tetap dan pegawai outsourcing sama-sama puas dengan pekerjaan mereka. Sedangkan upaya yang perlu dilakukan dalam mengatasi kepuasan kerja pegawai yang rendah diperlukan adanya motivasi dari atasan untuk jenjang karir akan lebih tranparan dalam menentukan kandidat promosi jabatan dan untuk kompensasi diperlukan adanya tambahan bonus atau upah lembur bagi pegawai. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Pegawai tetap, Pegawai Outsourcing

Item Type: Book Section
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 03 Mar 2021 04:17
Last Modified: 19 Aug 2021 03:58
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1478

Actions (login required)

View Item View Item