PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP KEPATUHAN WPOP DALAM PEMBAYARAN PPH PASAL 21 (Studi Empiris Pada WPOP di Kecamatan Mlati)

Mawarni, Reni and Priyastiwi, Priyastiwi (2018) PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP KEPATUHAN WPOP DALAM PEMBAYARAN PPH PASAL 21 (Studi Empiris Pada WPOP di Kecamatan Mlati). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
163215799 Reni Mawarni 5-4-18 UNGGAH.pdf

Download (581kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi menurut faktor demografi dalam pembayaran PPh pasal 21 di Kecamatan Mlati. Faktor demografi yang diuji dalam penelitian ini adalah jenis kelamin, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan, dan umur. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 93 responden. Pengujian hipotesis penelitian penggunakan uji ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kepatuhan Wajib Pajak menurut jenis kelamin. Ada perbedaan kepatuhan Wajib Pajak menurut jenis pekerjaan. Tidak terdapat perbedaan kepatuhan Wajib Pajak berdasarkan tingkat pendidikan. Ada perbedaan kepatuhan Wajib Pajak berdasarkan umur. Kata kunci: Faktor demografi, kepatuhan, jenis kelamin, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan, umur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A. Akuntansi > Perpajakan dan Akuntansi Sektor Publik
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 06 Apr 2018 04:41
Last Modified: 06 Apr 2018 04:41
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/149

Actions (login required)

View Item View Item