PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Pelanggan Pondok Bakaran Giwangan Jl.Imogiri Tim. No. 139C, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta)

Pramesti, Maulidia Adinda and Chasanah, Uswatun (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Pelanggan Pondok Bakaran Giwangan Jl.Imogiri Tim. No. 139C, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (68kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Mediasi pada Pondok Bakaran Giwangan Yogyakarta. Penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan sampel Konsumen yang sudah pernah membeli (minimal 1kali) menu makanan dan minuman Pondok Bakaran Giwangan Yogyakarta berjumlah 100 sampel. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Partial Least Square menggunakan aplikasi SmartPLS 3.3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,019 <0,05 (2) Kualitas produk tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,127 >0,05 (3) Harga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,068 >0,05 (4) Harga tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,162 >0,05 (5) Kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen 0,014 <0,05 (6) kepuasan konsumen tidak memediasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,127 >0,05 (7) kepuasan konsumen tidak memediasi pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,119 >0,05. Hasil perhitungan nilai R2 kepuasan konsumen 0,238 dan loyalitas konsumen 0,299. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Loyalitas
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 16 Jul 2021 07:34
Last Modified: 16 Jul 2021 07:34
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1636

Actions (login required)

View Item View Item