ANALISIS KORELASI KUALITAS DAN KEPUASAN PASIEN POLIKLINIK RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR SOEROTO NGAWI

Arifin, Jainal and Syaflan, Meidi and Zulkifli, Zulkifli (2022) ANALISIS KORELASI KUALITAS DAN KEPUASAN PASIEN POLIKLINIK RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR SOEROTO NGAWI. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Faktor yang mempengaruhi sebuah layanan adalah perceived service( layanan yang diharapkan) dan expected service ( layanan yang diterima). Jika layanan yang diterima sesuai bahkan dapat memenuhi apa yang diharapkan maka jasa dikatakan baik atau positif. Rumah Sakit umum daerah dr soeroto ngawi memiliki visi misi. Visi menjadi rumah sakit yang ramah dan terpercaya bagi masyarakat, yang artinya rumah sakit selalu fokus terhadap kepuasan pasien dan respon terhadap pasien dalam memberikan jangkauan pelayanan kerja yang terampil dan professional.tujuanUntuk mengetahui hubungan Faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap kepuasan pasien Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soeroto. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei analitikdan Pendekatan cross sectional. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 150 orang.Variabel dependen adalah kepuasan pasien dan variabel independen adalah tampilan, keandalan, tanggapan, empati, jaminan.Ada hubungan antara tampilan dengan kepuasan pasien dan secara statistik signifikan (p 0.02 dimana <0.05). Ada pengaruh antara keandalan dengan kepuasan pasien dan secara statistik signifikan (p 0.00 dimana <0.05).Ada pengaruh antara ketanggapan dengan kepuasan pasien dan secara statistik signifikan (p 0.001 dimana <0.05).Ada pengaruh antara empati dengan kepuasan pasien dan secara statistik signifikan (p 0.03 dimana <0.05).Ada pengaruh antara jaminan dengan kepuasan pasien dan secara statistik signifikan (p 0.00 dimana <0.05). Faktor – Faktor yang memepengaruhi kepuasan pasien yaitu tampilan, keandalan, tanggapan, empati dan jaminan. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Tampilan, Keandalan, Tanggapan, Empati Dan Jaminan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Rumah Sakit
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 19 Jan 2022 06:47
Last Modified: 19 Jan 2022 06:47
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item