ANALISIS ANTESEDEN DAN KONSEKUEN KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN CEPAT SAJI DENGAN PENDEKATAN TEORI STIMULUS-ORGANISM-RESPONSE (SOR)

Mathori, Muhammad and Chasanah, Uswatun ANALISIS ANTESEDEN DAN KONSEKUEN KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN CEPAT SAJI DENGAN PENDEKATAN TEORI STIMULUS-ORGANISM-RESPONSE (SOR). In: SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER 2021: Strategi Pemulihan UMKM Pasca Pandemi Covid-19. STIE Widya Wiwaha, Yogyakarta, pp. 358-382. ISBN 978-623-99100-0-6

[img]
Preview
Text
21 (358-382) Muhammad Mathori & Uswatun Chasanah - ANALISIS ANTESEDEN DAN KONSEKUEN KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN CEPAT SAJI DENGAN PENDEKATAN TEORI STIMULUS-ORGANISM-RESPONSE (SOR)-dikonversi.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji ateseden dan konsekuen kepuasan pelanggan untuk pelanggan rumah makan cepat saji di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pendekatan teori dalam penelitian ini adalah Stimulus-Organism-Response (SOR), sedangkan alat analisis yang digunakan adalah SEM-SmartPLS 3.2.9. Responden pada penelitian ini sebanyak 115 dan hanya 108 kuisioner yang dapat diolah lebih lanjut. Pada penelitian ini sebagai faktor ateseden kepuasan pelanggan adalah hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas makanan, kualitas lingkungan fisik, kualitas interaksi personal, nilai yang dirasakan, sedangkan sebagai variabel kosekuen dari kepuasan pelanggan adalah niat gethok tular (WOM Intention). Hasil penelitian menunjukkan ke lima hipotesis terdukung dan nilai yang dirasakan oleh pelanggan mempunyai pengaruh paling besar pada kepuasan pelanggan. Kata kunci: kualitas makanan, kualitas lingkungan fisik, kualitas interaksi personal, nilai yang dirasakan, kepuasan pelanggan, niat gethok tular (WOM Intention).

Item Type: Book Section
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Arif Suwarjono
Date Deposited: 27 Jan 2022 06:10
Last Modified: 27 Jan 2022 06:10
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item