FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREDIKSI PERINGKAT OBLIGASI DITINJAU DARI FAKTOR PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, JAMINAN, DAN UMUR OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

Aenatun, Nurul and Subkhan, Muhammad (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREDIKSI PERINGKAT OBLIGASI DITINJAU DARI FAKTOR PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, JAMINAN, DAN UMUR OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
163215829 Nurul Aenatun UNGGAH.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Jaminan dan Umur Obligasi Terhadap Peringkat Obligasi Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Sampel ditetapkan dengan metode purposive sampling yang diperoleh sebanyak 10 perusahaan. Alat yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Penelitian ini menghasilkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif, Likuiditas berpengaruh negatif. Hal ini menunjukan bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas dapat mempengaruhi baik dan buruknya peringkat obligasi perusahaan manufaktur. Sedangkan leverage, jaminan dan umur obligasi tidak berpengaruh terhadap peringkat obligasi. Hal ini berarti tinggi atau rendahnya variabel-variabel tersebut tidak berdampak pada baik dan buruknya peringkat obligasi perusahaan khusunya perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci : peringkat obligasi, profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, jaminan, umur obligasi, Regresi linier berganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A. Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 20 Apr 2018 05:28
Last Modified: 17 Sep 2018 06:27
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

View Item View Item