STRATEGI PEMASARAN GOLDEN MIND CENTER YOGYAKARTA

Kiswoyo, Kiswoyo and Sutikno, Bayu and Chasanah, Uswatun (2018) STRATEGI PEMASARAN GOLDEN MIND CENTER YOGYAKARTA. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
142202643 KISWOYO.pdf

Download (359kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Dalam pemasaran jasa, kesuksesan juga sangat tergantung pada peran SDM yang dimiliki. Apalagi untuk mencapai hasil yang optimal diperlukan keterlibatan langsung antara penyedia jasa dengan konsumennya. Golden Mind Center adalah Salah satu perusahaan jasa yang bergerak pada bidang pengembangan SDM dengan fokus Thema Produk self inner peace development dengan produk yang ditawarkan berupa materi (cara mengelola emosi, pikiran, kalimat dan perilaku) bagi kesuksesan hidup. Lembaga ini fokus menawarkan jasa bagi setiap instansi atau perusahaan yang memiliki karyawan banyak agar mereka memiliki motivasi dan meraih kesuksesan hidup. Golden Mind Center tidak hanya memberikan program motivasi untuk menjadi orang yang lebih baik, tetapi juga program ketenangan jiwa. Saat ini kondisi Golden Mind Center (GMC) masih belum bisa mencapai target yang diharapkan. Selain ketatnya persaingan, lembaga GMC juga belum menerapkan strategi pemasaran yang Tepat. Tujuan dalam penelitian ini antara lain: 1. Untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Golden Mind Center Yogyakarta. 2. Untuk merumuskan strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan penjualan produk jasa di lembaga pengembangan sumber daya manusia Golden Mind Center Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang bertujuan mendeskripsikan secara sistematis, factual, dan akurat mengenai fakta dan sifat sifat populasi atau wilayah tertentu. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara secara mendalam dengan bantuan pedoman wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi lembaga pengembangan Golden Mind Center memiliki kecenderungan pada faktor internal yaitu kelemahan lebih dominan dari pada kekuatan, dan faktor eksternal ancaman lebih dominan dari pada peluang, sehingga untuk merumuskan strategi pemasaran yang tepat peneliti menggunakan bantuan Analisis SWOT klasik 9 sel. Dari hasil analsis tersebut didapat bahwa dalam merumuskan strategi yang tepat dan terencana yaitu GMC mengacu pada setrategi WO yaitu meminimalkan sebuah kelemahan untuk memanfaatkan peluang. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT klasik

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 10 Sep 2018 03:11
Last Modified: 10 Sep 2018 03:11
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item