Khodijah, Syarifah Labibah and Gunanto, Endy and Chasanah, Uswatun (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, LAYANAN DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA WARUNG MAKAN SARAPAN PAGI UMI NUNUNG YOGYAKARTA. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
161103231 SYARIFAH LABIBAH KHODIJAH.pdf Download (396kB) | Preview |
Abstract
Beragamnya jenis usaha khususnya bidang kuliner, menjadikan semakin bebas konsumen dalam memilih produk yang akan dikonsumsi. Strategi perusahaan dalam mempertahankan pelanggan yaitu harus membuat pelanggan puas sehingga menjadi loyal dalam jangka panjang. Kepuasan pelanggan harus tetap menjadi fokus strategi dari perusahaan karena adanya keterkaitan antara kepuasan dengan mempertahankan pelanggan. Tujuannya adalah guna mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan, dan juga kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Objek penelitian dilakukan pada warung makan Sarapan Pagi Umi Nunung di Yogyakarta. Analisis analitik ini dilakukan dengan pendekatan uji statistik berupa Simultaneous Equation Model (SEM), yang akan dibantu dengan software smartPLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antar variabel yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan dan juga kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan nilai Alpha diatas 0.05 (5%) dan t-value 1.96. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kewajaran Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Subjects: | C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | S2 Manajemen |
Depositing User: | Perpus MM STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 10 Sep 2018 03:48 |
Last Modified: | 10 Sep 2018 03:48 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/297 |
Actions (login required)
View Item |