ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS SE KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017

Esti, Clara Dyah Rintaka and Hidayat, Anas and Zuraida, Lukia (2018) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS SE KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
161103174 CLARA DYAH RINTAKA ESTI.pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja penyelenggaraan pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas se Kabupaten Kulon Progo dan mengetahui Indek Kepuasan Masyarakat di Puskesmas se Kabupaten Kulon berdasarkan hasil Survey Kepuasan Masyarakat semester II Tahun 2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif bersifat deskriptif, analisis data yang dilakukan tidak untuk menerima atau menolak hipotesis melainkan berupa deskripsi atas gejala-gejala yang diamati, Sumber data penelitian adalah hasil Survey Kepuasan Masyarakat yang dilakukan di 21 Puskesmas se Kabupaten Kulon Progo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata pelayanan Puskesmas berada pada tingkat yang sangat baik dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 3,335 dan dengan nilai konversi IKM sebesar 83,375. Indikator yang memiliki nilai IKM tertinggi adalah penunjuk arah pelayanan dengan nilai IKM sebesar 3,873 dengan nilai konversi IKM sebesar 96,825. Sedangkan indikator yang memiliki nilai IKM terendah adalah ketepatan jam buka pelayanan dengan nilai IKM sebesar 2,839 dan nilai konversi IKM sebesar 70,975. Kata kunci : Survey Kepuasan Masyarakat, Puskesmas

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 10 Sep 2018 04:08
Last Modified: 10 Sep 2018 04:08
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/301

Actions (login required)

View Item View Item