ANALISIS PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PRODUK, DISKON DAN LOKASI TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG PAKAIAN DI TOKO PAKAIAN “RAHAYU” NANGGULAN KULON PROGO DIY

Tejasari, Ratih Hely and Sutikno, Bayu and Chasanah, Uswatun (2017) ANALISIS PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PRODUK, DISKON DAN LOKASI TERHADAP NIAT MEMBELI ULANG PAKAIAN DI TOKO PAKAIAN “RAHAYU” NANGGULAN KULON PROGO DIY. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151102791 RATIH HELY TEJASARI.pdf

Download (439kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel citra merk, kualitas produk, diskon, dan lokasi terhadap niat beli ulang pada toko pakaian rahayu. Variabel independent dalam penelitian ini adalah citra merk, kualitas produk, diskon dan lokasi serta variabel dependen adalah niat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko pakaian rahayu. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 200 konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner yang memberikan daftar pertanyaan kepada responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, Uji Koefisien simultan (uji F), Uji Koefisien parsial ( Uji T )dan uji determinasi (R2). Data yang telah di uji validasi dan uji reliabilitas kemudian dilakukan analisa regresi berganda menghasilkan persamaan : Y = 0.151 X1 + 0.197 X2 + 0,084 X3 + 0,042 X4 + e Variabel citra merk mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0,151, variabel kualitas produk mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0,197, variabel diskon mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0.084, dan variabel lokasi mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0,042. Hal ini menunjukan variabel kualitas produk paling dominan berpengaruh terhadap niat beli ulang pakaian dibanding dengan variabel citra merk, diskon dan lokasi. Berdasarkan hasil analisis dan penelitian variabel citra merk, kualitas produk, diskon, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang pakaian dengan nilai f sebesar 6.882 dan nilai signifikan 0.000. Hasil Uji T citra merk berpengaruh secara parsial dengan nilai signifikasi 0.039, kualitas produk nilai signifikasi 0.008, sedangkan untuk diskon dan lokasi tidak berpengaruh secara parsial dengan nilai signifikansi 0.500, lokasi nilai signifikansi 0.742 Kata kunci : citra merk, kualitas produk, diskon, lokasi, niat beli ulang konsumen.

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 01 Oct 2018 09:04
Last Modified: 01 Oct 2018 09:04
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item