PENGARUH VARIABEL TINGKAT KESEHATAN BANK TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Periode 2011 - 2015

Afandi, David and Hamid, Mudasetia (2017) PENGARUH VARIABEL TINGKAT KESEHATAN BANK TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Periode 2011 - 2015. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
134214064-David Afandi unggah.pdf

Download (824kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kesehatan bank yang terdiri dari dari faktor Profil Risiko (Risk Profile), Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance), Rentabilitas (Earnings) dan Permodalan (Capital) terhadap perubahan harga saham perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) perode tahun 2011-2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2011-2015 yaitu tercatat sebanyak 41 bank. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel yang representatif sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Penelitian ini menggunakan metoda analisis regresi linear berganda untuk mengukur pengaruh tingkat kesehatan perusahaan perbankan terhadap harga saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat kesehatan bank (NPL, LDR, GCG, ROA, NIM dan CAR) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan dari pengujian secara parsial menunjukkan bahwa hanya variabel GCG dan ROA yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Variabel NPL, LDR, NIM dan CAR dari pengujian secara parsial menunjukkan hasil bahwa variabel-variabel tersebut secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata kunci: tingkat kesehatan bank, RGEC, Risk-based Bank Rating, rasio keuangan, NPL, LDR, GCG, ROA, NIM, CAR, harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A. Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 07 Feb 2018 06:13
Last Modified: 07 Feb 2018 06:13
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/51

Actions (login required)

View Item View Item