STRATEGI PEMASARAN GALLERY PRAWIROTAMAN HOTEL YOGYAKARTA DENGAN METODE MATRIK GE - Mc.KINSEY

Ardiyanto, Achmad Rahman and Sutikno, Bayu and Chasanah, Uswatun (2017) STRATEGI PEMASARAN GALLERY PRAWIROTAMAN HOTEL YOGYAKARTA DENGAN METODE MATRIK GE - Mc.KINSEY. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151102931 ACHMAD RAHMAN ARDIYANTO.pdf

Download (411kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Pada kenyataanya pemasaran perhotelan saat ini semakin ketat. Berdasarkan hal tersebut, latar belakang penulisan tesis dengan judul “Strategi Pemasaran Hotel Gallery Prawirotaman Yogyakarta Dengan Metode Matrik GE – Mc.Kinsey” adalah untuk melakukan upaya – upaya yang maksimal untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana upaya strategi pemasaran di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta berdasarkan analisa matrik GE – Mc Kinsey. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel. Dari perhitungan, maka besar sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 5 informan. Informan dalam penelitian di tesis ini adalah Ibu Ningsih selaku Account Manager Gallery Prawirotaman Hotel, Ibu Melissa sebagai reservasi dan satu orang e-commerce yaitu Bapak Virgiawan. Sampel yang lain akan mengambil dari 2 informan yang bergerak di Bidang Pariwisata yang berkatian dengan hotel yaitu Ibu Putu selaku kepala bagian kepariwisataan Dinas Pariwisata DIY dan Ibu Marlina selaku staff bagian kepariwisataan Dinas Pariwisata DIY. Berdasarkan interpretasi matrik GE-Mc.Kinsey, Gallery Prawirotaman Hotel sudah melakukan strategi pemasaran yang cukup baik. Mengingat dengan didukungnya dari stakeholder pariwisata yang menunjang. Diikuti dengan perkembangan dunia perhotelan yang sangat pesat, maka bisnis perhotelan terutama Gallery Prawirotaman Hotel harus mempunyai daya tarik kuat dan pasar menarik. Perusahaan harus mengalokasikan sumber daya manusia dan perusahaan dalam bisnis ini serta Gallery Prawirotaman Hotel bisa memfokuskan pada pertumbuhan bisnis perhotelan dan meningkatkan pangsa pasar Gallery Prawirotaman Hotel yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 08 Oct 2018 09:16
Last Modified: 08 Oct 2018 09:16
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item