Kharismaningrum, Arlys Ika and Widayat, Wahyu and Suhartono, Suhartono (2017) PENGGUNAAN TEKNIK JUMPING FROG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT BAGI SISWA KELAS II SD NEGERI 2 DANGURAN KECAMATAN KLATEN SELATAN KABUPATEN KLATEN. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
151502884 ARLYS IKA KHARISMA NINGRUM.pdf Download (346kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan Rumusan masalah yaitu : Apakah dengan menggunakan teknik jumping frog dapat meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan buat bagi siswa kelas 2 SD Negeri 2 Danguran tahun pelajaran 2016/ 2017 ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas 2 SD Negeri 2 Danguran tahun pelajaran 2016 / 2017 dengan menggunakan metode jumping frog. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi partisipasif dan tes. Instrumen yang digunakan dalam mengadakan evaluasi penelitian ini yaitu : lembar observasi, daftar kelas 2 SD Negeri Danguran, Teknik analisis data dengan menggunakan teknik deskripstif kualitatif yang meliputi tahap pengumpulan data , reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan . Hasil penelitian siklus 1 menunjukan siswa yag mencapai ketuntasan belajar adalah sebesar 50 %. Siklus II 81.80% , dengan demikian dari penelitian ini dapat kita simpulkan bahwa penggunaan teknik jumping frog dapat meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas 2 SD Negeri 2 Danguran tahun pelajaran 2016/ 2017. Kata Kunci : Hasil belajar siswa Jumping frog
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Subjects: | C. Magister Manajemen > Manajemen Pendidikan |
Divisions: | S2 Manajemen |
Depositing User: | Perpus MM STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 09 Oct 2018 06:42 |
Last Modified: | 09 Oct 2018 06:42 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/527 |
Actions (login required)
View Item |