KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PETUGAS BINTARA PEMBINAAN DAN KEAMANAN KETERTIBAN MASYARAKAT POLISI SEKTOR BAWANG BANJARNEGARA DALAM MEMBINA KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT

Sumino, Sumino and Lantara, I Wayan Nuka and Sutrischastini, Ary (2016) KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PETUGAS BINTARA PEMBINAAN DAN KEAMANAN KETERTIBAN MASYARAKAT POLISI SEKTOR BAWANG BANJARNEGARA DALAM MEMBINA KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
142102670 SUMINO.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauhmana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bawang Banjarnegara Dalam Membina Kamtibmas Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research).Field Research adalah riset yang dilakukan di tempat terjadinya gejala-gejala dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk menganalisis datanya menggunakan analisa kualitatif. Setelah dilakukan pendalaman penelitian dan analisis data menghasilkan kesimpulan bahwa kepuasan masyarakat dari penelitian mengenai penilaian masyarakat terhada pelayanan yang diberikan petugas Bhabinkamtibmas di Polsek Bawang Kebupaten Banjarnegara, diketahui menurut responden penilaian mereka terhadap kinerja pelayanan jasa petugas Bhabinkamtibmas dengan melihat hasil perhitungan servqual, sebagian besar atribut bernilai negatif dan gap rata-rata yang diperoleh sebesar -0,36, ini menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan petugas Bhabinkamtibmas di polsek Bawang Kabupaten Banjarnegara belum memuaskan. Dari hasil analisis data diketahui bahwa tingkat kualitas layanan pada dari kualtas tertinggi ke terendah yaitu variabel Tangibles (bukti fisik), Empathy (Empati), Responsiveness (Daya Tanggap), Reliability (Keandalan) karena gap tersebut tidak terlalu tinggi sudah bisa dikatakan cukup baik dalam artian tingkat kualitas layanan sedang, sedangkan, tingkat kualitas layanan pada variabel jaminan (assurannce) karena memeili GAP paling besar dikatakan dalam kualitas kurang. dengan demikian tingkat kualitas layanan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara dalam melayani masyarakat dalam meciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dikatakan cukup memuaskan dengan titik perhatian pada kemampuan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bawang pada aspek keramahan dan kesopanan petugas, kesabaran petugas, keterampilan petugas dan Profesionalisme petugas Bhabinkamtibmas. Kata Kunci : Kepuasan Masyarakat, pelayanan petugas Bhabinkamtibmas

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 12 Oct 2018 04:15
Last Modified: 12 Oct 2018 04:15
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item