STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PELAYANAN PADA UNIT PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN SLEMAN

Widodo, Agus and Sutikno, Bayu and Suhartono, Suhartono (2016) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PELAYANAN PADA UNIT PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN SLEMAN. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
142202738 AGUS WIDODO.pdf

Download (406kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Dalam suatu organisasiPeningkatan kualitas pegawai maupun karyawan sangat penting karena tidak hanya akan mempengaruhi tingkat produktivitas kerja secara keseluruhan, tetapi juga diharapkan akan meningkatkan kualitas kinerja dalam organisasi tersebut. Peningkatan kualitas adalah suatu tujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis, teoritis, konseptual dan moral para pegawai, Seorang pegawai dituntut untuk memberikan informasi yang prima kepada pengguna jasa. Dan tentunya dalam memberikan pelayanan tersebut pegawai harus memahami dan mengerti dengan keinginan pengguna jasa. Pelayanan yang baik sangat erat kaitannya dengan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Peningkatan Kinerja Pegawai Pelayanan pada Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman. Para pegawai merupakan aset utama dalam setiap organisasi karena peranan mereka sangatlah menentukan berhasil tidaknya sebuah organisasi dalam mencapai sasarannya dan mereka juga merupakan faktor penting bagi manajemen untuk melaksanakan berbagai aktivitas dan bahkan bagi kelangsungan hidup organisasi. Penelitian ini berlokasi di Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, subjek dalam penelitian ini adalah Pimpinan, dan para pegawai pada dinas tersebut. Metode yang digunakan adalah dengan metode Deskriptif analitife. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan, dan analisa data yang dilkakukan, di peroleh kesimpulan, bahwa manajemen diharapkan memilih strategi yang tepat yaitu memanfaatkan keunggulan yang dimiliki organisasi untuk memberikan dorongan dan motifasi bagi pegawai agar semakin meningkatkan kualitas pelayanan dengan langkah: peningkatakan peran manajemen, menjalankan aturan, memanfaatkan anggaran serta memenfaatkan pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada guna mempercepat pelayanan. Kata Kunci : Strategi, Sumber daya manusia, Kualitas

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 22 Oct 2018 02:21
Last Modified: 22 Oct 2018 02:41
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item View Item