ANALISIS PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study Kasus pada PT. Chrysanta Artha Pratama Depo Lumajang, Jawa Timur)

Pribadi, Dwi Yanuar and Wibowo, Amin (2018) ANALISIS PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study Kasus pada PT. Chrysanta Artha Pratama Depo Lumajang, Jawa Timur). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
156115640 Dwi Yanuar Pribadi U.pdf

Download (679kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Chrysanta Artha Pratama Lumajang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Chrysanta Artha Pratama Lumajang yang berjumlah 77 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner. Seluruh item pertanyaan dalam kuesioner bersifat valid dan reliabel. Persamaan regresi linier berganda yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Y= 8,084 + 0,287X1 + 0,339X2 + 0,352X3. Berdasarkan hasil uji parsial, nilai sig t variabel gaya kepemimpinan 0,004 < 0,05 maka gaya kepemimpinan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Hipotesis kedua dalam penelitian ini memiliki nilai sig t variabel kompensasi 0,006 < 0,05, maka kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Hipotesis ketiga dalam penelitian variabel lingkungan kerja memiliki nilai sig t 0,000 < 0,05, maka lingkungan kerja secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil uji simultan, menunjukan nilai sig F sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan, kompensasi, dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Variabel gaya kepemimpinan, kompensasi dan lingkungan kerja mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan di PT. Chrysanta Artha Pratama Lumajanag sebesar 47,8% dan sisanya sebesar 51,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Gaya kepemimpinan, kompensasi, lingkungan kerja dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 05 Nov 2018 05:41
Last Modified: 05 Nov 2018 05:41
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item