STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DALAM PELAYANAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DAN PENGAWASANNYA (Studi Kasus Pada Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Bidang Penempatan)

Ngusman, Ngusman and Suprihanto, John and Suhartono, Suhartono (2018) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DALAM PELAYANAN PENEMPATAN TENAGA KERJA DAN PENGAWASANNYA (Studi Kasus Pada Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Bidang Penempatan). Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
161503247 NGUSMAN.pdf

Download (419kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Kinerja adalah suatu konsep yang sanngat penting dalam menata pemerintahan untuk menjadi lebih baik dan bertanggungjawab. Pengukuuran kinerja Pegawai Negeri Sipil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga menghasilkan pelayanan yang bermutu. Akuntabilitas adalah penilaian yang tepat untuk terlaksnanya pemerintahan. Konsep yang paling utama dalam penelitian ini adalah penilaian pengukuran terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil di Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan Penelitian ini meruppakan deskriptif, seddangkan subyek pada penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil pada Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen bidang penemppatan tenaga kerja. selanjutnya informan yang digunakan adalah Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja, Petugas pelayanan dan para pencari kerjaa atau pengguna jasa pelayanan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, study okkumentasi dan wawancara. Hasil penelitian adalah: penelitian ini membuktikan bahwa secara umum kinerja pegawai negeri sipil paada Disnaker KUKM Kabupaten Kebumen masih belum maksimal. Terdapat beberapa faktor kinerja pegawai negeri sipil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya: faktor kedisiplinan, motivasi, perilaku, kepemimpinan dan budaya. Meningkatkan loyaliitas pegawai serrta peningkatan kualitas perilaku ppegawai yang lebih professional, peninngkatan wawasan dan pengetahuan, perlunya peningkatan fasilitas prasarana dan sarana pelayanan serta peningkatan sumber daya manusia. Diperlukan evaluasi terhadap kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan yang merupakan saran yang diusulkan untuk peningkatan kinerja pegawai sehingga kualitas pelayanan akan lebih baik.. Kata Kunci : Kinerja Pegawai Negeri Sipil, Pelayanan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 28 Mar 2019 03:08
Last Modified: 28 Mar 2019 03:08
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item View Item