ANALISIS MEDIA PROMOSI PRODUK RITEL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO “DIKA” JL.K.H. ALI MAKSUM NO.11 DUSUN KRAPYAK KULON KELURAHAN PANGGUNGHARJO KECAMATAN SEWON KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sumarwanto, Sumarwanto and Sutikno, Bayu and Akhmad, Jazuli (2018) ANALISIS MEDIA PROMOSI PRODUK RITEL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO “DIKA” JL.K.H. ALI MAKSUM NO.11 DUSUN KRAPYAK KULON KELURAHAN PANGGUNGHARJO KECAMATAN SEWON KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
162103351 SUMARWANTO.pdf

Download (462kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Dalam perdagangan besar produk yang dijual beraneka ragam, membutuhkan modal yang cukup besar serta relasi yang cukup banyak. Pedagang besar ini juga biasa disebut dengan perdagangan secara grosir yang tidak menjual barang dagangannya dalam jumlah kecil tapi dihadapkan pada jumlah yang besar atau tidak diecer. Ketatnya persaingan pedagang besar dan pedagang kecil, pasar tradisional dan pada pasar modern menjadi suatu 2 bumerang yang sangat besar pengaruhnya pada kebudayaan ekonomi diberbagai faktor usaha. Toko “ DIKA” adalah toko kelontong yang menjual produk ritel Yang dibutuhkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jenis penelitian ini menggunakan metode komparatif. Penelitian komparatif adalah penelitian deskreptif yang ingin mencari jawaban secara mendasar tentang sebab akibat dengan menganalisis faktor-faktor penyebab terjadinya ataupun munculnya fenomena tertentu. Jenis penelitian komparatif ini digunakan untuk membandingkan dua kelompok atau lebih dari suatu variable tertentu. Penelitian dilaksanakan Pada Toko Ritel “Dika” Jl. K.H. Ali Maksum Dusun Krapyak Kulon Kelurahan Panggungharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu Penelitian dilaksanakan pada Bulan Agustus sampai dengan September 2018. Hasil penelitian yang didapatkan adalah hasil perbandingan pemakaian media promosi selama 5tahun. Hasil tersebut dipergunakan untuk menentukan media promosi yang tepat guna meningkatkan hasil penjualan. Dari hasil analisa data yang didapat bahwa media Radio merupakan alat promosi yang tepat guna meningkatkan hasil penjualan. Alat analisis yang digunakan adalah data penjualan selama 5 tahun. Kata Kunci : Analisis, media promosi, Toko Dika

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 28 Mar 2019 06:58
Last Modified: 28 Mar 2019 06:58
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/683

Actions (login required)

View Item View Item