ANALISA SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KINERJA PELAYANAN PETUGAS PEMUNGUT PAJAK KANTOR PELAYANAN PAJAK DAERAH (KPPD) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DI KABUPATEN BANTUL

Sulistyo, Agung and Djamil, Farah Diana (2018) ANALISA SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KINERJA PELAYANAN PETUGAS PEMUNGUT PAJAK KANTOR PELAYANAN PAJAK DAERAH (KPPD) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DI KABUPATEN BANTUL. In: SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPER 2018 : Membangun Green Entrepreneur Solusi Bonus Demografi Indonesia. STIE Widya Wiwaha, pp. 34-45. ISBN 978-602-51174-1-1

[img]
Preview
Text
35-45 Agung Sulistyo & Farah Diana Djamil.pdf

Download (129kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menigkatkan daya saing sebuah organisasi, diperlukan SDM yang mampu memahami dan menciptakan metode pelayanan yang maksimal. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah ukuran kinerja suatu organisasi tidak hanya diukur dari para pelaksana pelayanan, tetapi juga dari penerima layanan. Dengan mengetahui sikap para wajib pajak, pimpinan Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) dapat mengeluarkan peraturan ataupun kebijakan terkait penerimaan pajak di daerah, serta dapat mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan para wajib pajak terhadap pelayanan yang diterimanya. Metode Fishbein digunakan untuk mengetahui sikap konsumen ataupun wajib pajak terhadap objek atau produk tertentu, (misalnya merek, pelayanan, dll). Berdasarkan analisa Fishbein yang dilakukan terhadap kinerja pelayanan petugas pemungut pajak pada Kantor pelayanan Pajak daerah (KPPD) Daerah Istimewa Yogyakarta di kabupaten Bantul, diperoleh hasil positif atau baik. Hasil tersebut berdasarkan sikap dari 346 wajib pajak yang dijadikan responden, nilai mean yang diperoleh sebesar 80,02. Atribut yang digunakan adalah : petugas yang jujur, pelayanan yang cepat, petugas yang berwawasan luas, petugas yang komunikatif, serta petugas yang mampu memberikan hasil tepat. Nilai mean tersebut berada pada interval jawaban setuju dan sangat setuju atau berada di sisi kanan yang menunjukkan nilai positif. Kata kunci: Kinerja Petugas Pemungut Pajak Kabupaten Bantul, Metode Fishbein

Item Type: Book Section
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 09 May 2019 02:45
Last Modified: 09 May 2019 02:45
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item