ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PADA BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (STUDI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSKESMAS PADAS) KABUPATEN NGAWI TAHUN 2019

Sanusi, Sanusi and Suprihanto, John and Widiastuti, Nur (2019) ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PADA BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (STUDI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSKESMAS PADAS) KABUPATEN NGAWI TAHUN 2019. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
171103446 SANUSI 1-3.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
171103446 SANUSI 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui dan menganalisis Indeks Kepuasanan Masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh UPT Puskesmas Padas, 2) menganalisis dan mengidentifikasi upaya yang telah dilakukan oleh UPT Puskesmas Padas dalam rangka meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada Masyarakat khususnya pengunjung di UPT Puskesmas Padas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Informan penelitian terdiri dari Kasubag Tata Usaha, pengelola data dan informasi UPT Puskesmas Padas dan pengunjung dalam hal ini pasien di UPT Puskesmas Padas. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh UPT Puskesmas Padas sudah menunjukkan hasil yang baik yaitu dengan nilai 79,30. 2) UPT Puskesmas Padas telah melakuakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap Masyarakat antara lain: a) Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik Diploma 3. Diploma 4, Strata 1 bahkan ada yang ke jenjang Pascasarjana (S2), b) meberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengikuti seminar dan workshop di bidang profesi masing-masing, c) menambah fasilitas ruang tunggu seperti: mesin antrian, pendaftaran melalui SMS, d) penambahan sarana dan prasarana khususnya alat-alat medis di laboratorium, fisioterapy, UGD dan tempat pelayanan yang lain. Kata kunci: Indeks, Kepuasan, Masyarakat, Pelayanan, Publik, Kualitas.

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Rumah Sakit
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 14 Jul 2019 06:50
Last Modified: 14 Aug 2019 06:50
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/841

Actions (login required)

View Item View Item