ANALISIS KINERJA KARYAWAN BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (BKAD) KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016

Supriyati, Supriyati and Suprihanto, John and Suhartono, Suhartono (2019) ANALISIS KINERJA KARYAWAN BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (BKAD) KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
171103423 SUPRIYATI 1-3.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text
171103423 SUPRIYATI 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Sumber Daya Manusia mempunyai peran penting dalam sebuah organisasi. Karyawan merupakan kunci penentu keberhasilan. Untuk itu setiap karyawan dituntut memiliki kompetensi yang tinggi untuk kerjasama. Kompetensi kerja yang tinggi akan mampu berbuat banyak bagi organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat kinerja karyawan BKAD Bantul belum optimal 2)Menganalisis faktor-faktor yang membuat kinerja karyawan BKAD Bantul belum optimal 3) Mengevaluasi kinerja karyawan BKAD 4) Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan BKAD Bantul Penelitian ini termasuk kategori diskriptif analistis, Arikunto (2011) menjelaskan bahwa “Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dimaksudkan untuk menyelidiki keadaan, kondisi atau hal lain-lain yang sudah disebutkan yang hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan penelitian.”Tempat penelitian dilakukan di BKAD Kabupaten Bantul. Penelitian dilakukan bulan Januari 2019. Metode yang dipakai adalah analisis deskriptif kualitatif yaitu tipe penelitian yang bukan bermaksud untuk menguji hipotesis tertentu, namun hanya menggambarkan secara nyata dan apa adanya mengenai variabel, gejala-gejala, keadaan atau fenomena sosial tertentu. Metode yang digunakan untuk menemukan pengetahuan yang seluas-luasnya terhadap obyek penelitian pada saat dilakukan penelitian. Dari penelitian diketahui faktor–faktor yang membuat kinerja karyawan BKAD Bantul belum optimal adalah karena kondisi sarana dan prasarana yang kurang mendukung. Kinerja karyawan belum optimal karena kurangnya apresiasi kepada karyawan setiap selesai mengerjakan pekerjaannya. Ada 2 penghargaan yang bisa meningkatkan kinerja karyawan yaitu apresiasi atau pujian dari atasan dan bonus. Kinerja karyawan BKAD Bantul yang senyatanya adalah kurang berinisiatif membuat prioritas kerja yang jelas. Delegasi alur kerja jelas, SOP jelas sehingga karyawan akan mengikuti SOP. Tidak akan membingungkan karyawan. Jadi kinerja karyawan BKAD Bantul belum optimal disebabkan kondisi sarana dan prasarana yang kurang mendukung. Atasan kurang apresiasi dan bonus kepada karyawan. Karyawan kurang berinisiatif untuk membuat prioritas kerja yang jelas. Perlu upaya peningkatan kinerja melalui kompetensi karyawan. Kata kunci: SDM, Apresiasi, Kompetensi, Kinerja, Prioritas

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 15 Jul 2019 02:28
Last Modified: 15 Aug 2019 02:28
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/852

Actions (login required)

View Item View Item