STRATEGI PEMASARAN PADA AMAYA SUITES HOTEL

Habibi, Thoriq Aziz and Suprihanto, John and Mathori, Muhammad (2019) STRATEGI PEMASARAN PADA AMAYA SUITES HOTEL. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
171103646 THORIQ AZIZ HABIBI 1-3.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text
171103646 THORIQ AZIZ HABIBI 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

D.I.Yogyakarta sebagai pusat kegiatan bisnis dan salah satu daerah tujuan wisata memiliki potensi yang cukup besar dalam mendatangkan wisatawan. Oleh karena itu setiap hotel harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat dan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk dapat bersaing dengan hotel lain dan dapat meningkatkan TPK. Amaya Suites Hotel merupakan Hotel Bintang 2 dengan TPK 69.88% pada saat hight season. Pada saat low season Amaya Suites Hotel berada pada TPK 56,53%. Tingkat TPK Amaya Suites Hotel dibawah rata-rata industri perhotelan di D.I.Yogyakarta. Tesis ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran yang efektif diterapkan oleh Amaya Suites Hotel dalam meningkatkan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) pada tahun 2019 di D.I.Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Terdapat tiga kedekatan strategi generic yang secara potensial akan berhasil mengungguli hotel lainnya dalam industri perhotelan D.I.Yogyakarta, yaitu : Keunggulan Biaya Menyeluruh, Deferensiasi, dan Fokus. Untuk menganalisa pemasaran jasa hotel konsep yang dianggap efektif adalah dengan menggunakan konsep Marketing Mix 7P, yaitu: Product, Price, Promotion, Place, People, Physical Evidence, dan Process. Strategi pemasaran yang efektif diterapkan pada Amaya Suites Hotel agar dapat meningkatkan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) yaitu dengan menerapkan strategi SWOT (SO, WO, ST, dan WT). Strategi SWOT diterapkan dalam pengembangan strategi yang dapat disarankan pada manajemen Amaya Suites Hotel agar Tingkat Penghunian Kamar (TPK) selalu meningkat dan dapat bersaing dengan hotel lainnya di D.I.Yogyakarta. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Tingkat Penghunian Kamar, Amaya Suites Hotel

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 15 Jul 2019 02:50
Last Modified: 15 Aug 2019 02:50
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item