ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 ( Study Kasus pada Toko Komputer Entrance Jogja di Yogyakarta )

Muslih, Muslih and Widyayanti, Evi Rosalina (2020) ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 ( Study Kasus pada Toko Komputer Entrance Jogja di Yogyakarta ). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (70kB)
[img] Text
file/d/1BKEgR4hZyzBgw3BfyEkSrqUyTfrH1-g6/view_usp=drive_open
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran yaitu Produk, Harga, Promosi, dan Tempat terhadap Perilaku Konsumen pada toko komputer Entrance Jogja Yogyakarta. Variabel independen yang diteliti yaitu: Produk , Harga , Promosi, dan Tempat dengan variabel dependen yaitu Perilaku Konsumen . Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 Responden. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan sampling aksidental yaitu tidak memberikan peluang yang sama bagi unsur populasi untuk dipilih sebagai sampel. Selanjutnya uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas dan reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji f dan uji t, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dengan bantuan SPSS versi 23, hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga, Promosi, dan Tempat (X4) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap Perilaku Konusmen dengan nilai f hitung lebih besar di bandingkan f tabel yaitu 51,019 > 2,70, dan berdasarkan uji t variabel Produk, Harga, dan Promosi masing-masing berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumen dengan nilai t hitung lenih besar di bandingkan dengan nilai t tabel yaitu 4,3395> 1,986 untuk variabel Produk , 3,688 > 1,986 untuk variabel Harga, dan 2,132 < 1,986 untuk variabel Promosi, namun variabel Tempat tidak berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumen dengan nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel yaitu 0,900 < 1,986. Nilai Adjusted sebesar 0,669 menunjukkan kemampuan variabel independen mempengaruhi Perilaku Konsumen sebesar 66,9% dan sisanya sebesar 33,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Pemasaran,Produk, Harga, Promosi, Tempat, Perilaku Konsumen era 4.0

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 19 Mar 2020 07:05
Last Modified: 19 Mar 2020 07:06
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1149

Actions (login required)

View Item View Item