Katsih, Nawang and Damayanti, Dila (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PAMELLA DELAPAN YOGYAKARTA (Studi pada Pamella Delapan Yogyakarta. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
Text
file/d/1cwrpoXjrLpYvyKtWvI4iLYdxKoHhpHs6/view_usp=drive_open Download (71kB) |
|
Text
file/d/1PeeidHRN7vBd4r45wFLddRM7nKZF6tc9/view_usp=drive_open Restricted to Registered users only Download (71kB) |
Abstract
Permasalahan yang dihadapi oleh Pamella Delapan Yogyakarta yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat agar dapat memenangkan persaingan. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu tahap pengumpulan data, tahap analisis data (Analisis Faktor Internal dan Eksternal, Matriks SWOT) dan tahap pengambilan keputusan. Dengan tujuan untuk mengetahui posisi Pamella Delapan Yogyakarta dalam persaingan antar swalayan. Pamella Delapan Yogyakarta berdasarkan pada hasil Identifikasi Faktor Internal dan Eksternal serta Analisis SWOT, kekuatan yang dimiliki Pamella Delapan Yogyakarta yaitu produk yang tersedia lengkap, akses yang mudah dijangkau, tersedianya fasilitas pendukung, banyak promo yang ditawarkan, pelayanan wiraniaga yang ramah, sopan dan baik, harga produk yang kompetitif dan layout produk yang rapi. Sedangkan kelemahan yang dimiliki Pamella Delapan Yogyakarta yaitu kurang luasnya lahan parkir, display produk promo kurang rapi, kurang luasnya outlet dan tidak semua kasir dibuka. Strategi yang dapat digunakan Pamella Delapan Yogyakarta untuk memenangkan persaingan berdasarkan Analisis Diagram SWOT yaitu strategi Pengembangan Produk (Product Develpoment) dengan menyediakan produk-produk yang lengkap untuk memuaskan kebutuhan dan memuaskan konsumen serta menambah produk-produk baru. Selain itu juga dapat menerapkan strategi Penetrasi Pasar (Market Paenetration) dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang pesat ini Pamella Delapan Yogyakarta bisa membuka penjualan produk secara online sehingga dapat mempermudah konsumen dalam mencari produk-produk kebutuhan sehari-hari. Kata kunci : Strategi Pemasaran, SWOT, IFAS, EFAS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 23 Apr 2020 04:52 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 07:29 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1161 |
Actions (login required)
View Item |