Zulqoidah, Siti and Chasanah, Uswatun (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Study pada Lovely Laundry, Jln. Bimo Sakti, Sapen, Timoho, Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
Text
view_usp=sharing Download (73kB) |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Registered users only Download (65kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Lovely Laundry, Jln. Bimo Sakti, Sapen, Kota Yogyakarta). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan yang menggunakan jasa laundry di Lovely Laundry. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah 167 responden, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisiss data menggunakkan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi dengan bantuan program olah data SPSS 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, dan secara parsial kualitas pelayanan, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berdasarkan Adjusted R Square sebesar 64,1% dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, harga, dan lokasi, sedangkan 35,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas pelayanan, harga, lokasi, kepuasan pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 04:00 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 04:00 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1544 |
Actions (login required)
View Item |