PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN CEPAT SAJI

Lestari, Ayu and Mathori, Muhammad (2021) PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN CEPAT SAJI. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Bagi para pelaku usaha yang bergerak dibidang kuliner, kualitas pelayanan merupakan variabel yang sangat penting dalam proses keputusan pembelian karena pelayanan yang memuaskan pelanggan berdampak pada terjadinya pembelian berulang-ulang yang pada akhirnya meningkatkan penjualan. Tujuan: Untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan lingkungan fisik terhadap minat beli ulang yang di mediasi oleh kepuasan konsumen pada rumah makan cepat saji. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan rumah makan cepat saji di antaranya Chicken Pedia, Chicken Crush, Olive Fried Chicken, Rocket Fried Chicken, dan Popeye Fried Chicken dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang. Analisis data menggunakan SmartPLS3. Hasil: Kualitas makanan berpengaruh yang bermakna secara statistik terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan cepat saji. Lingkungan fisik berpengaruh yang bermakna secara statistik terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan cepat saji. Kualitas makanan tidak berpengaruh yang bermakna secara statistik terhadap minat beli ulang pada rumah makan cepat saji. Lingkungan fisik berpengaruh yang bermakna secara statistik terhadap minat beli ulang pada rumah makan cepat saji. Kepuasan konsumen berpengaruh yang bermakna secara statistik terhadap minat beli ulang pada rumah makan cepat saji. Kepuasan Konsumen tidak berperan sebagai pemediasi pengaruh kualitas makanan terhadap minat beli ulang pada rumah makan cepat saji. Kepuasan Konsumen berperan sebagai pemediasi pengaruh lingkungan terhadap minat beli ulang pada rumah makan cepat saji. Kata Kunci: Kualitas Makanan, Lingkungan Fisik, Kepuasan, Minat Beli Ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 07 Jul 2021 07:11
Last Modified: 07 Jul 2021 07:11
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1598

Actions (login required)

View Item View Item