ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HANNA AEROBIC & FITNESS CENTER

Astuti, Kusumaningrum Dewi and Nugroho, Muhammad Awal Satrio (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HANNA AEROBIC & FITNESS CENTER. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
141114850 KUSUMANINGRUM DWI ASTUTI UNGGAH.pdf

Download (534kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa terhadap konsumen pada HANNA aerobic dan fitness center.Dimensi kualitas pelayanan terdiri dari bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan asuransi. Penelitian ini dilakukan di HANNA aerobic & fitness center jl.Taman Siswa 53, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang diperoleh menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 125 responden menggunakan metode non probability sampling dengan tehnik accidental sampling. Jawaban kuesioner diukur menggunakan skalai likert kemudian diuji validitas dan reliabilitasnya, analisis data menggunakan tehnik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan member HANNA aerobic &fitness center dengan sig.t sebesar 0,030, empati dengan sig.t sebesar 0,027, kehandalan dengan sig.t sebesar 0,040 dan asuransi dengan sig.t sebesar 0,031. Sedangkan variabel daya tanggap mempunyai sig.t sebesar 0,536 lebih besar dari nilai probabilitas 0,05 yang artinya variabel daya tanggap tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan member HANNA aerobic & fitness center. Hasil uji F hitung sebesar 38,362 dengan tingkat siginikansi p-value sebesar 0,000 sehingga secara simultan variabel bukti fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan asuransi mempengaruhi kepuasan member HANNA aerobic & fitness center. Kontribusi variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan member dengan nilai Adjusted R square 0,601 (60,1%) sedangkan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Kata kunci : Pelayanan Jasa, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 11 Apr 2018 13:22
Last Modified: 17 Sep 2018 06:33
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item View Item