Kusumaningrum, Tribuana and Mathori, Muhammad (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI FAKTOR DETERMINAN DAN KONSEKUEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA RESTORAN CEPAT SAJI DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
Text
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan : (1) untuk menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada restoran cepat saji di Yogyakarta, (2) untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada restoran cepat saji di Yogyakarta dan (3) untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada restoran cepat saji di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling yang merupakan bagian dari non probability sampling. Metode yang dapat digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis varians yaitu Partial Least Square (PLS). SEM dengan PLS merupakan suatu teknik alternatif pada analisis SEM, dimana data yang dipergunakan tidak harus berdistribusi normal multivariat. Penelitian ini menggunakan program komputer Smart PLS 3.0 dan menentukan variabel yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y1) restoran cepat saji di Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa variabel yang diperoleh mempengaruhi kepuasan konsumen (Y1) adalah harga (X1) dan variabel kualitas produk (X2), sedangkan variabel yang diperoleh mempengaruhi loyalitas konsumen (Y2) adalah keuasan konsumen (Y1). Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 07:23 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 03:57 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
View Item |