ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PARFUM REFILL DI ERA NEW NORMAL PADA PARFUM NGABEAN YOGYAKARTA

Oktafia, Elda and Damayanti, Dila (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PARFUM REFILL DI ERA NEW NORMAL PADA PARFUM NGABEAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat, membuat perusahaan berusaha mencari strategi yang tepat dalam memasarkan produknya. Strategi pemasaran merupakan faktor penting dalam menentukan strategi perusahaan dalam memasarkan produknya agar dikenal oleh Masyarakat sehingga mereka akan mengenal kualitas dari produk yang ditawarkan dan pada akhirnya masyarakan akan membeli produk-produk tersebut. Salah satu alat yang dapat digunakan untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan adalah analisis SWOT. Tujuan: Strategi pemasaran di Parfum Ngabean Yogyakarta pada era new normal melalui analisis SWOT dan hanya menganalisis data yang telah didapatkan dari sumber yang telah ditentukan. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini analisis dilakukan dengan cara mendeskripsikan strategi pemasaran parum refill di Era New Normal pada Parfum Ngabean Yogyakarta. Hasil Penelitian: Posisi strategi keberlanjutan usaha Ngabean Parfum di era new normal melalui analisis SWOT dan TOWS berada pada kuadran I. dengan kekuatan sebesar 0,21 (2,1%) dan peluang sebesar 0,08 (0,8%) artinya Ngabean Parfum memiliki kekuatan dan peluang namun masih lemah kurang dari 50%, sehingga membutuhkan alternatif strategi untuk Ngabean Parfum jangka menengah strategi SO. Strategi yang harus diambil dalam kondisi new normal saat ini melakukan promosi di media social dan memperluas jaringan pemasaran. Alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh Ngabean Parfum setelah mengetahui posisi keberlanjutan usaha yang dimilikinya yaitu dengan melakukan promosi di Media Sosial terkait inovasi produk dari Ngabean Parfum. Akan tetapi promosi tersebut tidaklah cukup untuk menghadapi persaingan maka Ngabean Parfum diharapkan terus meningkatkan promosi dengan berbagai cara yaitu dengan menggunakan media sosial seperti instagram, facebook, youtube, twitter dan memberikan diskon. Kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi, Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 26 Oct 2021 08:01
Last Modified: 26 Oct 2021 08:01
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1705

Actions (login required)

View Item View Item