STRATEGI PEMASARAN PADA DISTRO WIWA GRAFF DI KOTA SOLO

Wiwa, Riga Asa and Wahyuningtyas, Yunita Fitri (2021) STRATEGI PEMASARAN PADA DISTRO WIWA GRAFF DI KOTA SOLO. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Distro WIWA Graff adalah distro lokal Indonesia yang bergerak dibidang produk dan jasa konveksi yang mengusung tema graffiti, sebagai diferensiasi produknya. Dimana sejak berdirinya Distro WIWA Graff mempertahankan ciri khas yang berbeda dengan distro-distro lainnya, berupa desain yang menggunakan tulisan berbentuk graffiti.Menjadi sebuah tantangan besar bagi distro WIWA Graff untuk dapat mempertahankan target pasarnya, agar dapat terus eksis dalam dunia fashion dengan keunikannya, mengingat persaingan usaha distro yang cukup ketat.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini analisis dilakukan dengan cara mendeskripsikan pemasaran pada Distro Wiwa Graff di Kota Solo dengan menerapkan analisis SWOT. Posisi strategi pemasaran Distro Wiwa melalui analisis SWOT dan TOWS berada pada kuadran I. Situasi kuadran 1, berada pada situasi yang paling menguntungkan. Posisi pada kuadran 1, berarti perusahaan mempunyai peluang dan kekuatan yang dilakukan untuk jangka menengah. Strategi yang harus diambil dalam meningkatkan pemasaran Distro Wiwa adalah dengan meningkatkan kualitas produk dan terus meningkatkan promosi secara online. Alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh Distro Wiwa adalah berupaya meningkatkan kualitas produk dalam menghadapi persaingan dengan bisnis yang lain. Salah satu upaya yang dilakukan Distro Wiwa adalah dengan melakukan upaya. Meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk agar loyalitas konsumen semakin tinggi. Dengan meningkatkan kualitas dan pelayanan konsumen akan merasa senang dan puas dengan produk yang dibelinya. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Distro Wiwa Graff

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 26 Oct 2021 08:04
Last Modified: 26 Oct 2021 08:04
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1706

Actions (login required)

View Item View Item