PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI

Prabowo, Hendro and Damayanti, Dila (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN CEPAT SAJI. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img] Text
view_usp=sharing

Download (67kB)
[img] Text
view_usp=sharing
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
Official URL: http://www.stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai (1) Pengaruh Harga terhadap kepuasan konsumen, (2) Kualitas Produk terhadap kepuasan konsumen, (3) Lingkunga Fisik terhadap kepuasan konsumen restoran cepat saji Rocket Chiken Madukismo. Dalam penelitian ini, populasi penelitian mengacu pada konsumen yang pernah membeli makanan cepat saji dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik nonprobability sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi: Y = 1.967 + 0.324 X1 + 0.254 X2 + 0.349 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator pada penelitian ini seluruhnya bersifat valid dan reliabel. Urutan secara individu masing-masing variabel berpengaruh adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0,324, diikuti variabel kualitas produk dengan regresi sebesar 0,254 dan yang terakhir variabel lingkungan dengan koefisien regresi sebesar 0,349. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 113.500 dan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi ini lebih kecil dari α 0,05, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh variabel independen dilihat dari nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,773 yang artinya harga, kualitas produk dan lingkungan fisik memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen sebesar 77,3%. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Lingkungan Fisik, Kepuasan Konsumen Restoran Cepat Saji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 22 Nov 2021 06:55
Last Modified: 22 Nov 2021 06:55
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1728

Actions (login required)

View Item View Item