PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BUKIT WISATA PULE PAYUNG KULON PROGO YOGYAKARTA

Wiyanto, Angga and Gusti, Yenni Kurnia (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BUKIT WISATA PULE PAYUNG KULON PROGO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
131114201 Angga Wiyanto UNGGAH.pdf

Download (458kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Objek wisata merupakan produk jasa yang di tawarkan oleh suatu perusahaan jasa dengan harapan agar konsumen datang untuk berkunjung dan menikmati objek wisata yang ditawarkan. Untuk menarik kepuasan konsumen, pengelola manajemen harus dapat memberikan pelayanan yang baik untuk menciptakan suatu kepuasan konsumen. Menurut Gasperz (1997), penerapan manajemen kualitas dalam industri jasa menjadi kebutuhan pokok apabila ingin berkontribusi dalam pasar domestik dan pasar global. Kualitas pelayanan yang terbaik merupakan suatu profit strategy untuk mengikat lebih banyak konsumen baru, mempertahankan konsumen yang sudah sering berkunjung, menghindari kaburnya konsumen dan menciptakan keunggulan yang tidak hanya bersaingdari segi harga(Wicaksono, 2005). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk kuisoner. Alat yang digunakan untuk menganalisis data penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, uji t variabel kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Bukit Wisata Pule Payung, cepat tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Bukit Wisata Pule Payung, empati tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Bukit Wisata Pule Payung, bentuk fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung, jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung Bukit Wisata Pule Payung.Uji f variabel kehandalan, cepat tanggap, empati, bukti fisik, dan jaminan secara bersama-sama (simultan) mempengaruhi variabel kepuasan pengunjung Bukit Wisata Pule Payung.Variabel kehandalan, cepat tanggap, empati, bentuk fisik, dan jaminan secara simultan memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan sebesar 16,10%, sedangkan sisanya 83,90% dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Kepuasan pengunjung, Bukit Wisata Pule Payung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 18 Apr 2018 02:37
Last Modified: 18 Apr 2018 02:37
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item