Daryanto, Priyo and Mahsun, Mohammad (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PADA KEPUASAN KONSUMEN DI BENGKEL GATRA BUMI PERSADA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
144114967 Priyo Daryanto UNGGAH.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan dalam memuaskan kebutuhan konsumen harus dilakukan secara terpadu dengan cara memperhatikan pelayanan jasa yang diberikan, dalam usahanya untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam hal ini perusahan harus dapat melaksanakan kepuasan konsumen dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan, agar pemasaran jasa ke pelanggan dapat berjalan dengan baik. Penelitian ini di laksanakan di bengkel Gatra Bumi Persada yogyakarta,yang terletak di jalan wates km 9 sleman yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi berwujud, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pelanggan Bengel Gatra Bumi Persada.Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 120 orang pelanggan Bengkel Gatra Bumi Persada yang diperoleh dengan menggunakan Service Quality (servqual). Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif.Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji F dan uji t. Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Hasil penelitian menunjukan secara parsial berdasarkan hasil uji t variabel variabel dalam penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan dimana variable jaminan dan empati adalah faktor yang mempengaruhi secara signifikan terhadap variable kualitas layanan pada bengkel Gatra Bumi Persada.Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel dalam penelitian ini yaitu berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan.Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada bengkel Gatra Bumi Persada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 18 Apr 2018 03:10 |
Last Modified: | 18 Apr 2018 03:10 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/218 |
Actions (login required)
View Item |