ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT DION FARMA ABADI (NATASHA SKIN CLINIC CENTER)

Damayanti, Isnaini and Suhartono, Suhartono (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT DION FARMA ABADI (NATASHA SKIN CLINIC CENTER). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
144114901 Isnaini Damayanti UNGGAH.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen PT Dion Farma Abadi (Natasha Skin Clinic Center). Terdiri dari delapan variabel bebas dan varibel terikat. Dimana variabel bebas dari kualitas produk terdiri dari Kinerja (X1), Keistimewaan Lainnya (X2), Kehandalan (X3), Kesesuaian (X4), Daya Tahan (X5), Kemudahan Pelayanan (X6), Keindahan (X7), dan Jaminan Kualitas (X8) dan Kepuasan konsumen (Y). Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang diambil secara acak dari karyawan dan konsumen PT Dion Farma Abadi (Natasha Skin Clinic Center). Data yang diperoleh dari hasil jawaban responden dalam mengisi kuesioner yang disebar. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel kualitas produk terhadap kepuasan konsumen secara simultan. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 39,2% dari variabel independen (kualitas produk) terhadap variabel dependen (kepuasan konsumen). Sedangkan 60,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kepuasan Konsumen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 20 Apr 2018 06:51
Last Modified: 20 Apr 2018 06:51
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item View Item