KUALITAS LAYANAN PADA WAHANA PRESTASI LOGISTIK YOGYAKARTA (Studi Kasus pada PT Wahana Prestasi Logistik Jalan Imogiri Barat KM. 4,5 No.55 Yogyakarta)

Astianti, Purwadani and Wikaningtyas, Suci Utami (2018) KUALITAS LAYANAN PADA WAHANA PRESTASI LOGISTIK YOGYAKARTA (Studi Kasus pada PT Wahana Prestasi Logistik Jalan Imogiri Barat KM. 4,5 No.55 Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
144114855 Purwadani Astianti.pdf

Download (577kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah Apakah kualitas pelayanan pada PT Wahana Prestasi Logistik sudah memuaskan pelanggan serta posisi masing-masing atribut dari kualitas pelayanan di PT Wahana Prestasi Logistik berdasarkan Important Performance Analysis. Tujuan dari penelitian ini, Mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada PT Wahana Prestasi Logistik dan mengetahui tingkat dimana posisi masing-masing atribut dari kualitas pelayanan di PT Wahana Prestasi Logistik berdasarkan Important Performance Analysis. Penelitian ini menggunakan metode Important Performance Analysis. Populasi yang digunakan adalah seluruh pengguna layanan jasa Wahana Prestasi Logistik Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Hasil penelitian diperoleh bahwa tingkat kinerja lebih rendah dibandingkan tingkat harapan pelanggan. Sehingga kualitas layanan jasa pada Wahana Prestasi Logistik belum memuaskan pelanggan. Hal ini ditunjukkan dari rata-rata skor penilaian kinerja (X) mendapatkan nilai sebanyak 4,52 dan rata-rata skor penilaian kepentingan (Y) sebanyak 4,76. Hasil perhitungan atribut dalam kuadran A adalah : kesesuaian janji yang ditawarkan. Atribut kuadran B adalah : ruang tunggu yang bersih, rapi dan nyaman, tempat parkir luas dan aman, pelayanan dengan ramah, baik dan cepat, informasi yang tepat dan jelas kepada konsumen, cepat memberikan informasi yang dibutuhkan konsumen, komunikasi yang baik dengan konsumen, bersikap ramah dan perhatian terhadap konsumen. atribut kuadran C adalah : Penampilan rapi dan sopan, memiliki pengetahuan yang jelas terkait produk jasa, memiliki sopan santun yang tinggi. Atribut kuadran D adalah : ramah dan sopan menyambut konsumen, ramah memberikan penjelasan terhadap keluhan konsumen, kemampuan yang kompeten di bidang masing-masing, menerima kritik dan saran dari konsumen. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Kualitas Layanan
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:43
Last Modified: 01 Oct 2018 07:43
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/442

Actions (login required)

View Item View Item