ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN MARKETPLACE ONLINE DI INDONESIA (Studi Kasus pada Lazada)

Santika, Oktaria and Novitasari, Dwi (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN MARKETPLACE ONLINE DI INDONESIA (Studi Kasus pada Lazada). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151115294-Oktaria Santika 1-3.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
151115294-Oktaria Santika 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualiutas produk, harga, dan promosi pada minat konsumen dalam mengguanakan marketplace online di Indonesia (studi kasus pada Lazada). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan marketplace online minimal sebanyak dua kali di Yogyakarta dan menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui variabel kualitas produk memiliki nilai signifikasi 0,007 lebih kecil dari 0,05 maka secara parsial kualitas harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online (Lazada). Variabel harga memiliki nilai signifikasi 0,05 sama dengan 0,05 maka secara parsial kualitas harga berpengaruh positif terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online (Lazada). Variabel promosi memiliki nilai signifikasi 0,003 lebih kecil dari 0,05 maka secara parsial kualitas harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online (Lazada). Hasil uji F diketahui nilai signifikasi sebesar 0,00 yang lebih kecil dari 0,05 maka model penelitian dianggap cocok dan secara serempak variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online di Indonesia (Lazada). Berdasarkan uji koefisien determinasi, diperoleh kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh sebesar 0,371 atau 37,1% terhadap minat konsumen. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Minat Beli, Marketplace Online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 24 Jun 2019 04:08
Last Modified: 24 Jun 2019 04:08
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item View Item