ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK EIGER ( Studi Pada Store Eiger Jalan Kaliurang )

Kholiq, Ahmad Abdul and Akhmad, Jazuli (2019) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK EIGER ( Studi Pada Store Eiger Jalan Kaliurang ). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
151115393Ahmad Abdul Kholiq 1-3.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
151115393Ahmad Abdul Kholiq 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menganalisis strategi pemasaran yang paling tepat untuk menghadapi persaingan dan mempertahankan volume penjualan, (2) mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada PT. Eigerindo Multi Produk store Jalan Kaliurang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah Kepala cabang, kepala pemasaran, Supervisor PT. Eigerindo Multi Produk store Jalan Kaliurang. Teknik pengambilan data menggunakan metode wawancara atau tanya jawab kepada narasumber dengan beberapa jumlah pertanyaan yang diajukan. Teknik pengumpulan data menggunakan pencatatan. Teknik analisis data menggunakan matriks SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kekuatan PT. Eigerindo Multi Produk store Jalan Kaliurang, segmentasi, targeting, dan positioning jelas, banyak inovasi produk, produk berkualitas, Brand image terkenal, dan store yang banyak. (2) kelemahan PT. Eigerindo Multi Produk store Jalan Kaliurang, harha lebih mahal, sumber daya manusia kuran berkompeten, pendistribusian yang terlambat. (3) Peluang PT. Eigerindo Multi Produk store Jalan Kaliurang banyak yang suka petualangan, produk pesaing kurang lengkap, segmen pasar besar, (4) Ancaman PT. Eigerindo Multi Produk store Jalan Kaliurang, masuknya produsen dari cina, produk palsu dengan merk eiger. Dan (5) Strategi yang diterapkan PT. Eigerindo Multi Produk store Jalan Kaliurang yaitu mempertahankan posisi kompetitif pasar yang kuat, menjaga kualitas produk, meningkatkan kualitas pelayanan. Kata kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B. Manajemen > Manajemen Pemasaran
B. Manajemen > Manajemen Pemasaran > Strategi Pemasaran
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Library STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 18 Oct 2019 01:46
Last Modified: 18 Oct 2019 01:46
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/976

Actions (login required)

View Item View Item