EVALUASI KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIKDI KANTOR KECAMATAN MERGANGSANKOTA YOGYAKARTA

Maryanto, Maryanto and Lantara, I Wayan Nuka and Mathori, Muhammad (2019) EVALUASI KINERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIKDI KANTOR KECAMATAN MERGANGSANKOTA YOGYAKARTA. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
6172103682 MARYANTO 1-3.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
6172103682 MARYANTO 4-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Mergangsan secara umum telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), PATEN di Kantor Kecamatan Mergangsan dirasa masih kurang optimal dikarenakan ada beberapa kendala antara lain keterlambatan pengiriman blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Mergangsan yang baik dan benar tidak terlepas dari pelaksana teknis (Sumber Daya Manusia) PATEN, sehingga diharapkan kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Mergangsan dapat mendukung pelaksanaan PATEN agar dapat berjalan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku dan sesuai dengan harapan masyarakat sebagai penerima pelayanan publik. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Evaluasi Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta dengan indikator: kemampuan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan, kualitas pekerjaan yang dihasilkan pegawai, responsibilitas serta disiplin kerja dan faktor-faktor yang mendukung serta menghambat kinerja pegawai. Merumuskan upaya peningkatan kenerja pegawai dalam pelayanan public di kantor Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode teknik Purposive Sampling, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan menggambarkan tentang keadaan tertentu secara obyektif yang didukung dengan data yang diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan keterlibatan dengan obyek penelitian kemudian dibantu dengan metode rata-rata untuk menganalisa data yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta dalam kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dilihat dari indikator Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas sudah berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), meskipun begitu masih perlu dilakukan peningkatan kinerja pegawai. Upaya yang dapat dilakukan adalah peningkatan kualitas perilaku dan profesionalisme dan evaluasi terus menerus terhadap pegawai di Kantor Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta yang merupakan salah satu strategi dalam menciptakan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang baik kepada masyarakat sebagai penerima pelayanan publik tersebut. Kata kunci : Evaluasi Kinerja, Kecamatan Mergangsan, peningkatan kinerja dan Deskriftif Kualitatif

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:05
Last Modified: 19 Jul 2021 11:26
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1052

Actions (login required)

View Item View Item