Sari, Veronica Puspita and Priyastiwi, Priyastiwi (2020) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, MOTIVASI KUALITAS, MOTIVASI KARIR DAN MOTIVASI EKONOMI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) DI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI WIDYA WIWAHA. Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha.
Text
file/d/1zzb4khXs9jrfsQDBex6aL9f4BmT1YzMj/view_usp=drive_open Download (71kB) |
|
Text
file/d/1cFQyOUIE3js1sU4-5bAewN1m44FSHD0g/view_usp=drive_open Restricted to Registered users only Download (71kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan akuntansi, motivasi kualitas, motivasi karir dan motivasi ekonomi terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer melalui kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha. Respon dari responden sebanyak 58 kuesioner diterima dan hanya 53 kuesioner yang dapat diolah. Pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS versi 16. metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan akuntansi, motivasi kualitas, motivasi karir dan motivasi ekonomi berpengaruh secara simultan. Secara parsial pengetahuan akuntansi berpengaruh terhadap minat mahasiswa mengikuti PPAk, sedangkan motivasi kualitas, motivasi karir dan motivasi ekonomi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti PPAk. Kata Kunci : Pengetahuan Akuntansi, Motivasi Kualitas, Motivasi Karir, Motivasi Ekonomi, Minat Mahasiswa Mengikuti PPAk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | A. Akuntansi > Akuntansi Manajemen |
Divisions: | S1 Akuntansi |
Depositing User: | Library STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 23 Apr 2020 05:10 |
Last Modified: | 23 Apr 2020 05:10 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/1166 |
Actions (login required)
View Item |