STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PETUGAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN CANDIMULYO TAHUN 2017

Ariyantini, Laurentia Endang and Wening, Nur and Suhartono, Suhartono (2017) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PETUGAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN CANDIMULYO TAHUN 2017. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
152303099 LAURENTIA ENDANG ARIYANTINI.pdf

Download (385kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Latar belakang : Kinerja Tim PATEN Kecamatan Candimulyo berdasarkan hasil Penilaian Prestasi Kerja adalah baik walaupun belum optimal dilihat dari hasil penilaian prestasi kerja terdapat 1 (satu) atau 2 (dua) kesalahan kecil, tidak ada kesalahan besar, revisi, dan pelayanan sesuai standar yang telah ditentukan dan lain-lain. Prioritas peningkatan mutu pelayanan terpadu kecamatan dilakukan, karena kecamatan merupakan unit pelayanan pemerintah yang paling strategis dalam rangka memacu percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan peningkatan mutu pelayanan kecamatan melalui PATEN, sehingga pelayanan menjadi cepat, mudah, terjangkau, dan profesional Tujuan Penelitian : Untuk mendapatkan strategi peningkatan kinerja petugas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Candimulyo Tahun 2017 Metode Penelitian : Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu studi kasus, Subyek dalam penelitian ini yaitu Camat Candimulyo, Sekretaris Kecamatan Candimulyo, dan 6 (enam) anggota Tim PATEN Kecamatan Candimulyo. Metode analisis data menggunakan analisis SWOT Hasil Penelitian : Dari hasil penelitian didapatkan bahwa kekuatan yaitu tersedianya anggaran, adanya komitmen OPD, adanya sarana dan prasarana, selanjutnya kelemahan yaitu kualitas sumber daya manusia belum optimal, petugas pelaksanaan resisten terhadap PATEN, kemudian peluang yaitu adanya peraturan tentang PATEN yang berlaku secara nasional, adanya kemudahan askes masyarakat terhadap aturan Bupati tentang pelayanan, adanya program pengembangan, pendidikan dan pelatihan pegawai, selanjutnya ancaman yaitu keluhan masyarakat yang tak tertangani karena kekurangan SDM teknis, penempatan pegawai yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Terjadinya tarik menarik kepentingan antar OPD Kesimpulan : Strategi yang dilaksanakan yaitu memanfaatkan komitmen pimpinan untuk mengembangkan pelayanan prima dengan melaksanakan peraturan-peraturan yang ada, memanfaatkan sarana prasarana yang ada untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap aturan pelayanan, memaksimalkan anggaran yang ada untuk pengembangan, pendidikan dan pelatihan pegawai khususnya petugas PATEN Kata Kunci : Peningkatan, Kinerja, petugas PATEN

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 18 Sep 2018 05:51
Last Modified: 18 Sep 2018 05:51
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/370

Actions (login required)

View Item View Item