Karyanti, Yusdani Yulia and Suprihanto, John and Mathori, Muhammad (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MIND MAPPING DALAM MENULIS TEKS RECOUNT KELAS X IPS 3 SMA NEGERI 8 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.
|
Text
151603105 YUSDANI YULIA KARYANTI.pdf Download (590kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pembelajaran dalam menulis teks recount dengan mind mapping dapat meningkatkan hasil belajar. Hal ini berlatar belakang bahwa kemampuan siswa kelas X IPS # SMA Negeri 8 Purworejo untuk menulis teks recount Bahasa Inggris masih rendah. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X IPS 3 SMA Negeri 8 Purworejo Tahun pelajaran 2016/2017 sejumlah 32 siswa. Penelitian ini dilaksanakan selama 2 bulan dalam 2 siklus. Instrumen penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan test menulis. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan deskriptif komparatif. Data diambil dari hasil nilai tes pra siklus, siklus I dan siklus II. Data dianalisa dengan membandingkan antara hasil tes pra siklus dengan siklus I dan siklus II. Penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan mind mapping dapat meningkatkan hasil belajar menulis siswa dari rata 64,53 pada pra siklus, menjadi 72,19 pada siklus I, dan menjadi 77,50 pada siklus II. Kata kunci: teks recount, kompetensi menulis, mind mapping
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Subjects: | C. Magister Manajemen > Manajemen Pendidikan |
Divisions: | S2 Manajemen |
Depositing User: | Perpus MM STIE Widya Wiwaha |
Date Deposited: | 25 Sep 2018 08:12 |
Last Modified: | 25 Sep 2018 08:12 |
URI: | http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/412 |
Actions (login required)
View Item |