STRATEGI MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA PERTOKOAN KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) “AMAL BHAKTI” KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2015

Latif, Syarifudin and Lantara, I Wayan Nuka and Sutrischastini, Ary (2016) STRATEGI MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA PERTOKOAN KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) “AMAL BHAKTI” KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANJARNEGARA TAHUN 2015. Tesis thesis, STIE Widya Wiwaha.

[img]
Preview
Text
142102613 SYARIFUDIN LATIF.pdf

Download (308kB) | Preview
Official URL: http://stieww.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang “ strategi meningkatkan pendapatan usaha pertokoan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Amal Bhakti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara”. Permasalahan dalam penelitian ini terletak pada perkembangan pendapatan usaha pertokoan yang mengalami penurunan pada tiap tahunnya. Hal inilah yang mempengaruhi penerimaan SHU pada KPRI “Amal Bhakti”. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan usaha pertokoan pada KPRI “Amal Bhakti” Metode penelitian menggunakan metode analisis SWOT, yaitu sebuah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk membandingkan dan mengevaluasi faktor-faktor internal berupa kekuat (streegths) dan kelemahan (weakness), dengan faktor-faktor eksternal yaitu peluang (opportunities) dan ancaman (theats) dalam suatu perusahaan. Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan matrik SWOT untuk menentukan strategi, SO,WO, ST, dan WT. Hasil dari penelitian tentang strategi untuk meningkatkan pendapatan usaha pertokoan pada KPRI “Amal Bhakti” Kankemenag Kabupaten Banjarnegara dengan menggunakan analisis SWOT diawali dengan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi. Strategi yang dilakukan dengan analisis SO yaitu mengadakan promosi dengan cara diskon barang, vocer belanja, dll. Analisis WO yaitu meningkatkan keuntungan dengan cara memperbaiki manajemen melalui pelatihan agar tertib administrasi. Analisis ST yaitu mengadakan kerja sama dengan pemasok barang dengan sistem konsiyansi. Analisis WT yaitu dengan cara meningkatkan koordinasi antara pengurus, karyawan, dan anggota untuk memperkuat keberadaan pertokoan koperasi. Kata kunci: Strategi meningkatan, pendapatan usaha

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: C. Magister Manajemen > Manajemen Keuangan Publik
C. Magister Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: S2 Manajemen
Depositing User: Perpus MM STIE Widya Wiwaha
Date Deposited: 12 Oct 2018 04:19
Last Modified: 12 Oct 2018 04:19
URI: http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item View Item